tinggi tangguh tanggap
Artikel,  Featured Posts,  Tips Parenting

5 Tips Anak Tumbuh Tinggi Tangguh Tanggap

“Waah anaknya tinggi ya, makan apa nih? Bagi tipsnya donk agar anak tumbuh tinggi, tanggup, tanggap”

Kalimat tersebut sering terlontar ketika teman-teman saya bertemu koko. Mereka sering mengira umurnya melebihi usianya sekarang. Hanya jika melihat sifatnya, ya masih anak-anak pada umumnya. Anak-anak dengan segala emosi dan kebiasaan yang kadang membuat senang ataupun menguji sabar, haha.
Kita semua, setiap orang tua pastinya menginginkan pertumbuhan anaknya optimal baik dari segi fisik maupun jiwanya. Semoga anak anak kita semua menjadi anak-anak yang tumbuh tinggi, tangguh, tanggap.
tinggi tangguh tanggap

Tips Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

1. Tidur yang Cukup

Tidur memiliki peranan yang penting bagi anak. Ketika tidur, tubuh anak beristirahat dan membentuk energi baru. Tidur yang berkualitas, membuat tubuh anak mengeluarkan hormon yang berfungsi untuk memperbaiki sel sel dan jaringan serta membantu pertumbuhan anak menjadi optimal.

2. Olahraga

Olahraga memberi banyak manfaat bagi fisik dan psikis anak. Dengan olahraga dapat menjaga kesehatan tubuh anak, menguatkan daya imunitas juga meningkatkan kecerdasan. Selain itu olahraga dapat melatih emosi anak untuk sportif, percaya diri juga melatih kerjasama. Selama pandemi kita bisa melakukan beragam olahraga di rumah seperti senam. Jika kita bingung, bisa melihat beragam tutorial olahraga di youtube. Selalu ada banyak jalan menuju roma 😃

3. Sinar Matahari

Sinar matahari mengandung vitamin D yang baik bagi pertumbuhan tulang. Walaupun saat ini pandemi, kita harus berusaha bertemu matahari untuk berjemur. Kita bisa berjemur di teras rumah atau sambil jalan pagi. Jangan lupa teman teman, jika kita akan mencari kehangatan matahari di luar rumah, kita tetap harus memperhatikan protokoler kesehatan.

4. Rasa Bahagia

Bahagia dapat membuat anak menjadi tenang dan tidak stress. Rasa ini membuat pertumbuhan anak menjadi optimal. Dan begitu pula kebalikannya, stress dapat mengganggu pertumbuhan anak. Yup, anak anak juga bisa mengalami stress, dan ini bisa menimbulkan gangguan baik secara fisik maupun kejiwaan. Stress pada anak bisa mengganggu pola tidur dan pola makan anak.
Kita orang tua harus berusaha dekat dengan anak sehingga bisa mengetahui perasaan anak kita yang sesungguhnya yang pada akhirnya akan membuat bonding keluarga yang kuat.

5. Nutrisi

Nutrisi memiliki peranan penting dalam pertumbuhan anak. Zat ini bisa kita dapat dari beragam bahan makanan seperti sayuran, buah buahan, biji bijian dan susu. Segala macam makanan yang masuk ke tubuh kita akan menjadi sumber energi yang menyehatkan membantu anak kita tumbuh optimal. Kami di rumah berusaha menyediakan menu makanan seimbang termasuk susu di dalamnya.

Indomilk Susu Bubuk untuk Anak Tumbuh Tinggi Tangguh Tanggap

Susu adalah salah satu nutrisi penting bagi anak, mengandung kalsium yang tinggi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak anak. Saat ini koko usianya 11 tahun dan saya memberikan koko Indomilk Susu Bubuk Optinutri Full cream. Saya berharap dengan minum Indomilk susu bubuk optinutri dapat membantu tumbuh kembang koko secara optimal. Manfaat susu bubuk ini dapat menjadikan koko dan teman teman seusianya tinggi tangguh, tanggap. Tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap informasi serta pelajaran.

indomilk susu bubuk

Saya memberikan Indomilk Optinutri pada koko karena sesuai dengan usianya. Susu bubuk untuk anak ini terbuat dari susu segar dengan penambahan omega 3. Kandungan gizi di dalam susu bubuk Indomilk cukup bagus dapat membantu anak tumbuh optimal tinggi, tangguh, tanggap.
susu bubuk untuk anak
Kandungan Indomilk susu bubuk memiliki tiga komponen utama, yaitu :

1. Protein

Susu bubuk anak Indomilk optinutri memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Protein ini berguna untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

2. Kalsium

Indomilk susu bubuk anak mengandung kalsium yang cukup tinggi. Hal ini berguna dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

3. Omega 3

Susu bubuk Indomilk mengandung omega 3. Hal ini berguna untuk membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung anak.

Varian Rasa Indomilk Susu Bubuk

Indomilk susu bubuk untuk anak memiliki beberapa varian rasa yaitu instant coklat omega 3 , full cream omega 3 (plain tanpa gula) dan instant omega 3 (plain tanpa gula). Kita dapat membeli Indomilk susu bubuk dalam beragam kemasan, kemasan 800 gram, 400 gram dan kemasan sachet. Kemasan sachet full cream beratnya 27 gram dan kemasan rasa coklat beratnya 37 gram, pas untuk sekali seduh. Melihat harganya, cukup terjangkau di kantong, apalagi terkadang ada promo diskon di mini market jadi semakin terjangkau. Menurut saya harganya termasuk murah dengan kandungan yang bagus dan segudang manfaat.
Anak saya suka yang full cream omega 3. Biasanya anak saya minum susu hangat atau ketika siang hari dalam keadaan dingin. Cara membuat susu dingin, setelah mencampur susu dan air hangat sedikit, tambah air biasa dan es batu, nyess segar.
varian indomilk susu bubuk

Saran Penyajian

Indomilk susu bubuk sebaiknya diminum anak anak 2x sehari. Cara menyajikan susu bubuk Indomilk dengan mencampur susu dan air hangat bukan air panas. Hal tersebut untuk menjaga nutrisi yang terkandung di dalam susu tetap terjaga. Ada vitamin dan mineral susu yang rentan dengan suhu tinggi. 
saran penyajian indomilk susu bubuk

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa ?

Umumnya produk susu memiliki rentang usia, kalau Indomilk susu bubuk untuk usia berapa ya ?
Teman teman, susu bubuk Indomilk dapat diberikan pada anak anak dengan rentang usia 5-12 tahun. Susu bubuk Indomilk membantu anak anak kita tumbuh optimal.
Kami sekeluarga menggunakan susu bubuk Indomilk untuk beragam makanan dan minuman walaupun Indomilk susu bubuk untuk usia 5-12 tahun. Kami semua merasakan manfaat susu bubuk full cream ini. Saya sering memakan susu Indomilk bubuk kering, menjadikannya cemilan atau taburan roti tawar. Ada yang samaan kaya saya ?
Selain itu saya juga menggunakan indomilk optinutri full cream sebagai campuran untuk membuat selai coklat atau makanan lainnya.
Teman teman menyukai minum susu bubuk indomilk hangat atau dingin ?
Sharing yuks

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *