bonding keluarga main bersama di oyo hotel
Artikel,  Catatan,  Featured Posts,  Tips Parenting

5 Tips Memperkuat Bonding Keluarga

Harta yang paling berharga adalah keluarga

Mutiara Yang Paling Indah adalah keluarga

Teman, pernah dengar lagu ini?
Lagu ini soundtrack sinetron Keluarga Cemara salah satu film yang memperlihatkan bonding keluarganya begitu kuat.  Jika kita melihat fimnya, keluarga cemara adalah salah satu keluarga yang ikatan keluarganya begitu kuat. Mereka hidup sederhana tapi bahagia. Tahun 1996an film ini mulai diputar dan dulu, sinetron ini trend banget.
Ayoo siapa yang suka nonton juga? Berarti kita seumuran ya, hihi

Keluarga layaknya tanaman, perlu disiram dan dipupuk agar selalu tercipta ikatan kasih sayang. Apalagi jika masing masing baik ayah ibu ataupun anak sudah punya beragam kegiatan masing masing. Jangan sampai ikatan ini menjadi longgar bahkan hilang. Rumah hanya menjadi tempat untuk “numpang tidur”.

Family Time

Berikut 5 Cara Untuk Memperkuat Bonding Keluarga

Berkomunikasi dengan baik

Komunikasi yang baik apat memperkuat bonding keluarga. Komunikasi antar keluarga ini bisa dilakukan setiap saat, baik saat makan bersama atau waktu santai lainnya. Saling bercerita dan bertanya kegiatan anggota keluarga lainnya.
Komunikasi yang kita lakukan, agar bermakna, harus jujur dan memberi tanggapan yang positif.
Misal, anak kita habis ujian dan nilainya 5, kita tetap apresiasi kejujurannya memberi tahu nilainya pada kita. Dan kita beritahu anak kita, hasil tersebut di mata kita tetap bagus dan sempurna karena nilai tersebut hasil usahanya sendiri tanpa mencontek.

Dengar Cerita Anak

Pelukan

Pelukan adalah hal sederhana yang kita semua bisa lakukan. Sayangnya jika dalam keadaan sibuk dan jadwal padat, kita abai pada hal satu ini.
Pelukan antar keluarga bisa memperkuat bonding keluarga. Anggota keluarga akan merasa aman, nyaman dan dicintai.

Aktifitas Bersama di Rumah

Aktifitas bersama di rumah dapat memperkuat bonding keluarga. Contoh hal tersebut adalah makan bersama, bermain bersama, olahraga, bercocok tanam bersama, memasak dan lain lain. Bisa juga melakukan hobi bersama seperti mencuci motor bersama.
Dengan adanya aktifitas bersama di rumah, memperkuat jalinan emosional anggota keluarga.
Jika kita tidak bisa melakukan makan bersama setiap waktu, kita bisa melakukannya di waktu tertentu, misal pada saat makan malam atau pada saat liburan sabtu minggu.

Memasak Bersama

Waktu Tanpa Gadget

Sediakan waktu bersama keluarga untuk saling bercerita dan tertawa bersama dan itu tanpa gadget. Taruh dulu gadgetnya di lemari. Jangan sampai anak kita complain, kita lebih dekat dengan hp dibanding dengan mereka.
Saya tuh pernah diingetin gitu sama anak saya, huhu

Akhirnya kami sepakat, tidak ada hp pada pukul 18 sampai dengan 21 WIB. Untuk saya pribadi awalnya berat, tapi akhirnya setrlah dijalani kami semua bisa menikmatinya. Waktu anak anak tidak akan kembali, jangan sampai kelak saya menyesal tidak memiliki waktu bersama dengan anak anak.

Liburan Bersama OYO Hotels

Menghabiskan waktu, menikmati moment kebersamaan dengan keluarga adalah moment terbaik dan dapat memperkuat bonding keluarga.
Tak hanya dengan beraktifitas di dalam rumah, kita bisa melakukannya di luar rumah seperti jogging bersama atau main ke taman.

Sejak mengenal aplikasi OYO Hotels, kegiatan aktifitas bersama kami jadi bertambah. Biasanya jika pergi ke suatu tempat, kami usahakan pulang pergi. Sejak ada OYO Hotels, tidak usah khawatir lagi.
Harganya terjangkau banget, harga kamar mulai dari 100ribu. Nginep nyaman tanpa tekor & tanpa bikin pening kepala.
Kalau lagi pergi ke suatu tempat, gak usah terburu buru lagi. Di handphone ada aplikasi OYO yang bisa dibuka setiap saat.

Love U OYO

Kami pertama kali staycation di OYO 1948 Apartemen Sentul Tower
Suasana pegunungan, adem, dengan fasilitas nya lengkap & bersih, ada wifi, linen bersih, kamar mandi bersih, tv dan ac. Ada kolam renangnya juga Koko  dan ayahnya berenang bersama, lebih tepatnya main air sambil ketawa bersama. Sesuatu yang sederhana tetapi bikin saya terharu, ayah dan anak berkegiatan bersama.
Yeayy semua senang bareng OYO, family time dengan budget gak bikin tekor.

Berenang di kolam renang OYO 1948

Cobain deh booking hotel pakai OYO, lokasinya gak hanya jabodetabek, ada di mana mana.
Bulan depan rencananya ingin ke Cirebon, belajar sejarah sambil liburan. Biar gak terburu buru dan bisa puas keliling kota Cirebon, booking hotel murah di Cirebon dulu via OYO Hotels.

Saya coba cari hotel murah di Cirebon untuk tanggal 5 Maret di aplikasi OYO, Ada banyak pilihan sampai 25 hotel dan discount 40%, nah kan untuk mamak seperti saya langsung berbinar deh lihat discount. Gak sabar nih pengen ke Cirebon, gak lupa booking hotel di aplikasi OYO.

Hotel Murah di Cirebon

Kalau kamu pengen liburan kemana?
Sharing yuk

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog OYO Blog Competition.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *