bisnis kue kekinian
Artikel,  Featured Posts

Bisnis Kue Kekinian, Analisa Peluang Keuntungan

Bisnis kue kekinian

Bisnis kue kekinian sekarang ini sedang marak. Walaupun pandemik, masih bisa memberikan keuntungan bagi yang terjun di usaha kuliner ini. Yup urusan perut memang menjadi kebutuhan bagi masyarakat, betul ? Selama kita manusia membutuhkan makanan maka bisnis makanan tetap bisa menjadi salah satu sumber rezeki. Yup,  ini bisa menjadi peluang usaha yang memberikan keuntungan. Apalagi situasi pandemik yang masih membuat sebagian besar lini kehidupan dikerjakan dari rumah. Terkadang kita ingin merasakan sensasi masakanan atau makanan buatan orang lain biar gak bosen, ada yang samaan kaya saya? 

 

bisnis kue kekinian

 

Memang yang namanya kuliner tidak akan ada matinya. Karena setiap waktu selalu muncul inovasi-inovasi terbaru yang kian booming, menggerus makanan-makanan tradisional yang sudah ada sejak dulu. Kita tak dapat memungkiri, bahwa inovasi adalah ruh dari usaha kue kekinian. Jika seandainya tidak mau berinovasi maka sangat mungkin nantinya bisnis tersebut akan terpuruk.  Dan juga bisa kalah saing dibandingkan dengan usaha yang baru atau kekinian. Tapi bagi yang usaha kue tradisional jangan khawatir. Kue tradisional akan tetap memiliki konsumen tersendiri. Dan jika bisa berinovasi sehingga kue tradisional pun bisa bercita rasa dan menjadi kue kekinian. Dengan begitu bisa mendapatkan pangsa pasar lebih luas.

 

kue kekinian

 

Peluang Keuntungan Bisnis Kue Kekinian

Sebenarnya hal ini bisa dilihat dari segi segmen atau target market bisnis kue kekinian teman teman. Siapakah target marketnya? apakah memiliki target anak-anak muda atau kalangan kekinian? Di era milenial ini, konsumen milenial menyukai dan senang mencoba usaha kue yang sedang hits atau ngetrend dibandingkan dengan kue-kue main stream atau biasa. Karena memang ada kecenderungan bagi konsumen milenial untuk terus mengikuti trend, dibandingkan dengan mengonsumsi makanan yang sudah biasa. Namun ini ada kelemahannya. Kelemahan bisnis kue kekinian biasanya cepat sekali tergerus trend yang lain. Jadi pelaku bisnis kue kekinian harus lebih aktif dalam berinovasi mengikuti trend sehingga nantinya bisnis mereka bisa tetap eksis di pasaran.

Memulai Bisnis Kue Kekinian

Untuk memulai bisnis kue kekinian,  bisa dimulai dengan mencoba resep yang ada. Bisa dengan melihat resep yang ada di aplikasi memasak, grup memasak yang ada di media sosial atau dari Youtube. Mencoba dahulu sama persis, jika sudah bisa maka kita bisa memodifikasinya agar menjadi lebih unik. Selain itu, kita bisa mengikuti trainning baik online atau offline. Dalam pelatihan biasanya akan dijelaskan secara detil cara caranya juga perhitungan biaya dan keuntungan yang dihasilkan. Apalagi saat pandemik seperti sekarang ini, akses ilmu online semakin terbuka lebar dengan beragam biaya. Cara lainnya adalah membeli lisensi atas franchisee. Dengan membeli franchisee , konsumennya sudah jelas dan cara kerjanya juga telah diberitahukan. Namun tentu saja hal ini membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Kunci di balik kesuksesan bisnis kue kekinian adalah dari segi rasa. Jika seandainya enak sudah pasti ada banyak yang nantinya pelanggan yang mau membeli. Sehingga pastikan dalam membuat kue kekinian kita tak ragu untuk menggunakan bahan-bahan yang berkualitas di dalam pembuatannya. Misalnya salah satunya mentega Wisman , bahan ini bisa diperoleh secara mudah dengan pembelian secara online. Salah satu  toko online bahan kue lengkap adalah TokoWahab. Di Toko Wahab menyediakan beragam pilihan merk bahan bahan kue seperti coklat bubuk dan lain sebagainya dengan harga bersaing. Teman teman yang usaha kue kekinian siapa ? cungg, cobain belanja di Toko Wahab yuk.

8 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *