hoster hosting terbaik
Featured Posts,  Homeschooling

Hoster.co.id Hosting Terbaik untuk Project Menulis Anak

“Pakai hoster.co.id aja, hosting terbaik untuk project koko. Harganya murah dengan kecepatan yang cukup tinggi, lagi ada diskon lagi”
Salah satu obrolan saya dengan salah satu orang tua teman homeschooling koko.
Sampai di rumah, obrolan tersebut terus terngiang ngiang. Yup, sekarang adalah awal tahun 2021, bisa menjadi waktu yang tepat untuk melakukan project koko.

 

hoster hosting terbaik

Literasi Anak

Setelah berdiskusi bertiga, kami bersepakat salah satu target tahun 2021 untuk koko adalah mengasah kemampuan literasinya.
Kemampuan literasi pada anak tidak hanya mengenai kemampuan membaca tetapi juga menulis, berbicara, mendengarkan, melihat dan berpendapat.
Kemampuan literasi pada anak ini penting karena dapat membantu meningkatkan kemampuan anak dalam membaca, berhitung, kemandirian, kemampuan bersosialisasi, kemampuan berpikir secara kritis dan logis dalam menghadapi berbagai informasi dan situasi.
Kami berharap di usianya yang tahun ini akan menginjak 12 tahun, koko mulai bisa menerima dan mengolah informasi yang diterima sehingga dapat menyimpulkan dan memecahkan masalah ketika menerima sebuah infomasi.

Kegiatan Untuk Meningkatkan Literasi Anak

Ada beragam cara untuk meningkatkan kemampuan literasi anak, hal tersebut antara lain :

1. Bicara dua arah

Bicara dua arah atau mengobrol dapat memperbanyak kosakata anak juga belajar memilah informasi.  Selain itu, mengobrol dapat membantu anak untuk memahami dan mengenal emosi yang dirasakannya atau emosi orang lain

2. Membaca Buku Cerita

Membaca buku cerita atau dongeng bisa dilakukan malam hari sebelum tidur. Tidak perlu lama lama, yang penting konsisten.

3. Ajak Anak Sebagai Pendongeng

Mengajak anak sebagai pendongeng bisa melatih keberaniannya serta kemampuannya dalam berbicara.

4. Berkegiatan Bersama

Saya biasanya mengajak koko ikut bertemu kawan kawan saya, atau pergi berdua ke minimarket, saya berada di belakangnya

5. Mengajukan pertanyaan pada anak

Bertanyalah beragam pertanyaan pada anak sehingga bisa meningkatkan daya pikirnya.

6. Bernyanyi dan mendengarkan musik

Hal ini dapat melatih kepekaan berbahasa anak.

7. Menulis

Selain 6 kegiatan yang bisa dikerjakan koko untuk meningkatkan literasinya, koko kami ajarkan menulis. Karena usianya sudah cukup besar, kami ajarkan mengenai menulis di blog. Menulis blog ini sama seperti menulis di buku bedanya blog berupa buku digital. Isinya bisa berupa kejadian yang dialami, minat ataupun buah pikiran penulisnya.

Menulis di blog, bisa menggunakan platform gratis atau berbayar. Untuk koko, kami memutuskan menggunakan platform berbayar dengan membeli domain dan hosting. Setelah mendapat informasi dari teman mengenai hoster.co.id saya langsung mencari tahu melalui internet.

Hoster.co.id Hosting Terbaik

Ketika berselancar masuk ke web hoster, yang pertama terlihat adalah paket hosting yang sedang sale. Langsung saya melihat lebih teliti, kodrat perempuan senang dengan diskonan, haha.

Hoster.co.id merupakan divisi Unlimited SSD Web Hosting Indonesia yang dimiliki oleh PT Generasi Milenial Indonesia. Perusahaan ini berbasis di Tinom, Besi, Sidoarum, Godean, Sleman, Yogyakarta.
Sungguh menyenangkan, customer supportnya melalui kolom chat yang tampil dikanan bawah web full 24 jam. Jadi kalau ada kendala ketika malam hari bisa langsung diperbaiki lagi. Saya yang biasanya begadang tentu sangat senang ada layanan customer service 24 jam ini.

Paket Hosting Hoster.co.id

Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh Hoster, yaitu Hosting Unlimited, Dedicated Hosting, Reseller Hosting Unlimited, e-Learning Hosting, CBT Optimized, Cloud PVS, VPS Indonesia, Dedicated Server USA, dan lain lain.

1. Hosting Unlimited
Hosting Unlimited merupakan layanan shared hosting dari Hoster yang menyediakan penyimpanan data, bandwith, dan email tanpa batas.
Ada tiga jenis layanan yang ditawarkan, yakni LittleOne, HosterOne, dan MonsterOne.

2. Dedicated Hosting
Hoster menyediakan empat paket layanan untuk Dedicated Hosting, yakni DH 1G, DH 2G, DH 4G, dan DH 8G. Kode angka ini menunjuk pada besaran RAM yang dimiliki pada masing-masing paket hostingnya.
Dedicated hosting ini bisa digunakan untuk yang memiliki web dengan trafik kunjungan yang cukup tinggi misal onlineshop.

3. Reseller Hosting Unlimited

Bagi teman teman yang senang berjualan, bisa bergabug menjadi reseller hoster.

4. e-Learning Hosting
Hosting untuk kebutuhan platform belajar online

5. CBT Optimized
Sebuah paket yang didesain secara khusus untuk keperluan ujian online.

6. Cloud
Cloud computing adalah hosting yang menggunakan beberapa server sehingga aman dan tidak akan mendapatkan kendala down.

7. Dedicated Server USA
Paket hosting ini harganya lumayan tinggi, dengan server berada di Amerika Serikat.

8. Layanan Tambahan
Di hoster, selain paket hosting kita bisa membeli Domain. Selain itu kita bisa migrasi hosting dari Cpanel layanan lain ke Cpanel di Hoster dengan gratis.

Setelah melihat berbagai informasi di web resminya serta chat dengan customer service hoster yang ramah dan sabar menjawab pertanyaan pertanyaan saya, saya memutuskan membeli paket Hosting unlimited monsterone 1 bulan seharga 199.000.

Spesifikasi Hosting unlimited monsterone adalah Unlimited SSD Web Space, Unlimited Bandwith 1Gbps IIX Link, Unlimited MariaDB Database, Unlimited Email Akun, Unlimited Add On Domain, 4 CORE vCPU @2GHz, 8GB Memory RAM, 1.500.000 Inode, dan 400 Entry Process.

Kami sengaja membeli hosting, agar koko semangat menulis di rumah digital barunya.
Semoga pembelian hosting di hoster.id ini menjadi langkah awal koko bisa menulis.

Jika teman teman berminat membeli hosting untuk blog atau web nya, bisa menggunakan link berikut ini ya diskon hosting , ada diskon 50% sehingga alokasi dana diskonnya bisa untuk pengeluaran yang lain. Jika sudah memiliki domain bisa memindahkan domain atau hanya membeli hosting dengan redirect domain di Hoster.

13 Comments

  • Dian

    wah keren banget mbak sudah mulai mendidik anak untuk menulis di blog…
    memang saat menulis di blog itu perlu dukungan hosting yg mumpuni ya mbak
    biar makin semangat nulisnya

  • Lidya

    Kemampuan literasi anak memang harus distimulasi dari kecil ya selain itu sebagai orangtua kita juga perlu banget kasih contoWahh gak cuma bisa nyuruh2 aja. Wah koko udah mulai nulis blog ya, semangat terus ya apalahgi dikasih fasilitas hosting terbaik

  • lendyagasshi

    Pengen banget anakku suka nulis.
    Tapi nyatanya, si anak pertama sukanya gambar komik, sedangkan yang kedua, sukanya main.
    Hahha…apa masih terlalu dini mengenalkan dunia blogging yaa…?

  • Fenni Bungsu

    Meningkatkan literasi anak sejak dini dengan 7 kegiatan tersebut, langsung terpikirkan oleh daku bahwa bisa berdampak baik juga sehingga siapa tahu kan minat baca di negeri kita bisa meningkat nantinya

  • Siti Mustiani

    Menyenangkan sekali jika anak sudah diajarkan untuk paham literasi sejak kecil apalagi sudah suka menulis, apalagi sekarang sekolah juga sudah mulai menerapkan tugas/project menulis ya, beberapa sekolah juga sudah menggunakan platform digital untuk beberapa tugas tersebut.

  • Iim Rohimah

    Senangnya bisa mengajak anak ngeblog. Apalagi saat ini anak banyak menghabiskan waktu di depan komputer. Kadang doi kepo dengan kegiatan blog saya. Kalau anak saya punya sendiri pasti lebih oke..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *