Anak,  Catatan,  Featured Posts,  Tips Parenting

Belajar Berenang

Hanif suka berenang, walo kita jarang melakukannya ^__^
Sabtu kemarin adalah pertama kalinya hanif berenang pake rompi renang, biasanya gak pake apa apa atau pake ban berenang

ho..ho… ngeliat dia berenang bareng yang lain sama kalo kita yang nemenin dia berenang sungguh beda rasanya.
Nemenin hanif berenang pas pake rompi renang heboh banget, walo awalnya dia beradaptasi sama rompi renangnya (baca adapasi= seneng seneng tapi masih ada takutnya 😛 )
Awalnya pegangan dulu trus akhirnya hanif berani., tapi gimana ya feeling seorang ibu, awalnya gak mau lepasin hanif dari pegangan tangan, ha..ha… padahal emaknya jago renang gaya batu ^__^
hanif yang minta “lepasin tangannya mih koko gpp” akhirnya emaknya berani melepas hanif, alias gak ngintil ngintil terlalu dekat

Lihat dia berani berenang dikedaleman 1,5m sambil ketawa ketiwi ngejar om nya dari kejauhan, gak jauh jauh juga sih, pinggir kolam renang, he..he… seneng rasanya, ternyata hanif berani

Melepas anak berenang sendiri aja butuh keberanian hati emaknya ya, padahal itu baru berenang di kolam renang. Apalagi melepas anak ke samudera kehidupan.
Anak adalah titipan, dia bukan milik kita yang kita genggam terus tangannya. 
Dia adalah anak manusia yang memiliki hak untuk hidup sesuai jalan yang dia pilih
Kita orang tua harus belajar menjadi orang tua, saudara, teman dan sahabat bagi anak anak kita
Sama seperti anak anak kita yang belajar terus untuk menjadi anak yang baik dan menjadi manusia manusia terbaik pemilik kehidupan
Pada saatnya kita harus siap untuk melepas anak anak kita menjalani hidupnya dengan bekal yang telah kita berikan
Ketika kita harus belajar memahami dan siap bahwa menyayangi anak kita tak selamanya sama caranya, umurnya bertambah tentu cara kita menyayanginyapun tak sama

Semoga Allah selalu mnjaga dan melindungi anak anak kita 🙂

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *