susu kambing etawa etawarich
Lifestyle

etawarich, Susu Kambing Etawa Tidak Bau Prengus

Dear teman, bagaimana kabar hari ini? Di kota kami hujan mulai turun setiap hari. Enaknya rebahan di kasur bergelung dengan selimut atau duduk-duduk santai sambil pegang toples cemilan. Tapi itu hanya sebatas mimpi, hidup harus berjalan, aktifitas harus diselesaikan, bukan begitu teman?

Teman, tidak terasa usia sudah mulai kepala empat. Jujur, di usia yang semakin cantik dan matang ini, tingkat stamina tubuh mulai berubah. Dahulu, saya kuat begadang lanjut paginya aktifitas seperti biasa. Sekarang, begadang semalaman tanpa tidur membuat keesokan harinya tubuh tidak nyaman, kepala pusing, inginnya bobo, haha. Saat ini jika begadang akan sangat mengganggu rutinitas harian.

Di usia jelita ini, jelang lima puluh tahun, saya yang tadinya tidak memperhatikan aspek kecantikan dan kesehatan jadi mulai memperhatikan. Saya ingin badan saya tetap sehat walau usia terus bertambah, rambut mungkin nanti akan mulai memutih. Usia tua tak ada yang bisa menghindarinya, tapi tua dengan tetap sehat bisa menjadi pilihan terbaik kita. Demi apa? Demi bisa menjalani hidup dengan tenang dan bahagia bersama pasangan, menemani anak-anak tumbuh dewasa. Pastinya menyenangkan, jika kelak kita masih bisa olahraga jalan kaki bareng cucu.

susu kambing etawa etawarich

3 Cara Menjaga Kesehatan Usia 40 Tahun Keatas

1. Olahraga

Saya termasuk yang jarang olahraga sebelumnya. Kegiatan membereskan rumah seperti mengepel, menyapu dan lainnya saya lakukan hanya saya pernah membacanya itu tidak termasuk olahraga. Setelah memasuki usia 40 tahun saya mulai mengusahakan rutin olahraga. Cukup olahraga sederhana, jalan kaki atau olahraga pernafasan. Setelah mulai rutin olahraga, badan saya mulai terasa ringan jika beraktifitas, tidak mudah lelah.

2. Menjaga Pola Pikir dan Pola Makan

 Saya pernah membaca bahwa pola pikir dan pola makan mempengaruhi kesehatan tubuh kita, karena sehat berasal dari semua aspek tubuh. Pikiran yang tenang, perasaan bahagia, pola makan yang baik akan membantu metabolisme tubuh berjalan baik. Namanya manusia pasti ada masalah, itulah pentingnya manajemen emosi sehingga kita tidak stres menghadapinya.

Pola makan sehat ini salah satunya adalah mengurangi asupan garam dan gula, minum air putih yang cukup, menghindari rokok, alkohol dan makanan serta minuman berbahaya lainnya. 

3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Memasuki usia 40 tahun, tidak dapat dipungkiri bahwa regenerasi sel tubuh kita tidak secepat ketika usia 20 tahunan. Ketika hujan mulai datang terus menerus dan udara dingin datang, saya pernah tiba-tiba merasa sakit dibagian sendi padahal saya tidak sedang melakukan aktifitas apapun dan sebelumnya aktivitasnya biasa saja, tidak melakukan aktivitas berat. Pernah juga ketika jalan, lutut saya sakit. Sempat terbersit khawatir, dan berfikir macam-macam gejala penyakit apakah ini. Ketika mengobrol dengan teman-teman mengenai yang saya alami ada yang menyarankan untuk minum susu kambing etawa karena susu mengandung kalsium tinggi dan merupakan susu nyeri sendi. Usia 40 tahun ke atas membutuhkan susu untuk pengeroposan tulang. Salah satu teman saya menyarankan susu kambing etawa etawarich yang merupakan susu tulang keropos. Teman saya meyakinkan saya kalau susu etawarich itu enak dan gak bau prengus serta membelinyapun mudah bisa di marketplace.

Susu Kambing Etawa etawarich

Setelah mendapat informasi mengenai susu etawarich, saya menjadi penasaran dengan susu tersebut, karena teman saya yang tidak suka susu kambing mau meminumnya. Saya pribadi malas minum susu kambing, karena dalam bayangan saya susu kambing bau prengus. Hal ini karena beberapa kali pengalaman minum susu kambing, bau susunya kurang nyaman di hidung. 

susu tulang keropos

Ternyata memang betul, susu kambing etawa etawarich ini tidak bau prengus, untuk yang galau mau minum susu kambing, etawarich ini cocok, bisa minum susu kambing dengan nyaman tanpa tutup hidung.

Untuk pembeliannya, berhati-hati ya teman membeli produk palsu atau tiruan serta ilegal. Kita bisa membeli susu etawarich di official store agar mendapat produk yang asli sehingga nutrisinya asli. Pembelian susu etawarich cukup mudah,kita bisa membelinya di marketplace, yaitu di etawarich official store tokopedia  atau etawarich official store shopee. Tips dari saya, membelinya bisa di tanggal cantik angka kembar tanggal dan bulannya agar dapat free ongkos kirim atau diskon spesial. Mamak pencari diskon, hahaha.

susu etawarich

Teman, dalam 1 pack susu etawarich beratnya 210 gram dan sudah dibungkus satuan per sachet. Satu pack ada 14 buah sachet dengan berat per bersih per sachet 15 gram. Simpel ya bisa dibawa kemana-mana tanpa harus menakar dahulu. Cara menyeduhnya cukup mudah, campurkan satu sachet susu etawarich dengan air panas 120 ml, aduk, kemudian minum deh. Kita bisa menambahkan air perasan lemon atau sedikit bubuk jahe untuk sensasi rasa yang berbeda.

susu nyeri sendi

Mengenal Kandungan Susu Etawa etawarich

Teman, selain rasanya yang tidak bau prengus, susu etawarich ini berisi 98% susu kambing etawa. Susu kambing etawa asli dengan tambahan bahan yang baik bagi tubuh dan merupakan susu untuk kesehatan.

susu untuk kesehatan

 

Berikut kandungan susu etawarich.

1. Susu Kambing Etawa

Kandungan susu etawa etawarich adalah 98% susu kambing etawa. Hasil penelitian menyebutkan bahwa kandungan susu etawa memiliki nutrisi dan mineral lengkap sehingga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Kandungan susu etawa ini adalah kalsium, protein tinggi, beragam vitamin dan mineral serta rendah kandungan laktosa. Kandungannya membuat susu kambing etawa cocok menjadi susu nyeri sendi dan mencegah serta mengobati pengapuran tulang.

2. Ekstrak gamat

Ekstrak gamat kaya akan nutrisi tinggi protein, serta kandungan lainnya seperti kolagen. Berguna untuk memperbaiki jaringan sel rusak dan pembentukan antibodi. 

3. Daun sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan flavonoid, serta acetogenin yang cukup tinggi. Flavonoid ini dapat mencegah pembentukan asam urat dan menyehatkan persendian. 

4. Kayu manis

Kayu manis dalam susu etawarich memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan pengendalian kadar gula darah.

5. Bee pollen

Berasal dari lebah dan merupakan campuran dari serbuk sari bunga, nektar, enzim, madu, lilin, dan sekresi lebah. Kandungan bee pollen ini tinggi protein mengandung vitamin serta mineral yang baik tubuh, bagus untuk metabolisme, menangkal radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol, serta menjaga kesehatan jantung.

6. Gula stevia

Stevia berasal dari daun stevia, merupakan pemanis alami yang tidak mengandung kalori. Aman untuk dikonsumsi siapapun termasuk penderita diabetes dan yang sedang diet asupan gula.

 

Manfaat Susu Etawa etawarich

Susu kambing etawa etawarich dengan kandungan susu kambing etawa 98% dan 2% bahan tambahan baik lainnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Teman-teman, berikut manfaat susu etawa etawarich

1. Memperbaiki sistem pencernaan

2. Menjaga kesehatan sel tubuh dan regenerasi sel saraf

3. Mencegah asam urat dan pengapuran tulang

4. Membantu mengatasi sistem pernapasan, nyeri sendi dan tulang serta meringankan sakit rematik

5. Menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung

khasiat susu kambing etawarich

Manfaat susu etawa etawarich cocok sekali dengan saya yang mulai menapaki usia 40an dimana kekuatan tulang, pembuatan collagen tubuh serta regenerasi sel yang mulai tak secepat usia muda. Susu etawarich merupakan susu untuk pengeroposan tulang.

Tidak hanya untuk saya, manfaat susu kambing etawa ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi semua anggota keluarga, termasuk anak-anak diatas umur 2 tahun. Bagi anak-anak, manfaat susu kambing etawa dapat meningkatkan kecerdasan, menjaga daya tahan tubuh, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, serta menjaga sistem pencernaan berlangsung baik dan lancar. Untuk ibu hamil dan menyusui juga bagus loh, Khasiat susu kambing etawarich dapat membantu pertumbuhan janin secara optimal serta melancarkan ASI.

 

Review Susu Kambing etawarich

Dengan adanya susu kambing etawarich, bye-bye bau prengus. Kita bisa minum susu kambing dengan nyaman. Susu kambing etawarich ini 98% susu kambing asli dengan tambahan pemanis stevia, sehingga kita bisa mendapatkan kebaikan susu kambing etawa secara optimal tanpa khawatir dengan kalori karena pemanis stevia ini tidak mengandung kalori dan aman bagi tubuh. Khasiat susu kambing etawarich begitu banyak dan bisa dirasakan seluruh anggota keluarga diatas usia 2 tahun. Untuk yang mengalami sakit sendi atau tulang, jangan lupa minum susu tulang keropos, etawarich. Susu etawarich itu susu untuk kesehatan semua anggota keluarga. Saya sih oke minum susu kambing etawarich.

Ada yang pernah meminum susu kambing etawarich? Sharing yuk.

26 Comments

  • Helena

    Ow bisa untuk anak di atas 2 tahun sampai dewasa yah. Udah dalam bentuk sachet gini jadi mudah diseduh. Perlu pakai air panas atau bisa air mineral biasa?

    Kupikir isinya susu kambing bubuk aja ternyata udah ada stevia, bee polen, dan sebagainya yang menambah khasiat.

  • Nurul Sufitri

    Kalau zaman dulu, kayaknya orang-orang ga begitu suka minum susu kambing karena aroma susunya. Zaman sekarang ada susu Etawarich yang kandungan alaminya baiik sekali dan proses pembuatannya makin canggih sehingga ga bau. Khasiatnya bagus banget untuk merawat dan mengatasi nyeri tulang dan sendi. Mau coba ah 😀

  • Atisatya Arifin

    Salah satu alasan aku rada males minum susu kambing ya karena baunya kambing banget! Hahaha. Ya namanya juga susu kambing kan. Tapi kalau susu kambingnya dikemas seperti ini sih sepertinya enak ya, nggak ada bau-bauan yang bikin eneg. Minumnya pasti lebih semangat. Apalagi manfaatnya kan banyak untuk tubuh.

  • lendyagassi

    Aku juga mulaiiii merutinkan olahraga.
    Eh, beberapa hari kemarin sempet sakit, jadi berhenti dulu sebentar, hehhee.. Semoga olahraga menjadi kebiasaan sehari-hari ku nih.. Sadar banget kalo kurang gerak. Huhuu~
    Dan juga kebiasaan konsumsi Susu Kambing etawarich nih penting banget.
    Kaya akan kalsium dan fosfor yang baik untuk tulang dan sendi, terutama perempuan yaa.. yang membutuhkan banyak asupan fosfor.

  • antung apriana

    bener banget, mbak. kita seharusnya bisa selalu menjaga kesehatan biar di masa tua bisa tetap bugar dan sehat ya. ini bisa dilakukan dengan menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan yang baik kayak susu kambing etawa ini

  • Gusti yeni

    susu kambing ini juga bagus buat penderita asma seperti akuhh…banyak khasiatnya ya ternyata rutin konsumsi susu kambing.
    Bagi yang trauma konsumsi susu kambing tapi bau prengus bisa dicoba susu kambing etawarich ini.

  • April Hamsa

    Iya kadnag org males minum susu kambing krn bau prengusnya, ternyata susu etawa ini gak bau sama sekali yaaa. Bahkan kandungan nutrisinya lengkap dengan segala manfaat yang ada.
    Bagus juga nih gak pakai gula yang berlebihan tapi pakai pemanis stevia jadi aman juga buat kesehatan fisik secara keseluruhan yaa.

  • Okti Li

    kandungan yang dimiliki susu kambing etawarich ini sangat lengkap ternyata ya. pemenuhan nutrisi sudah dilengkapi maksimal
    menjaga kesehatan makin optimal kalau gitu…

  • Rudi G. Aswan

    Belum lum pernah minum susu kambing tapi habis baca tulisan ini terus pengen banget nyobain susu dari kambing etawa ini ya kayaknya kandungannya lengkap gitu. Apalagi belakangan ini punggung tuh cepet capek ya mungkin selain stress juga karena ini ya faktor usia sehingga mungkin tulang-tulang mulai berkurang kali fungsinya.

    btw, baca kambing etawa itu aku jadi inget ada sayembara sastra gitu di Jawa Tengah itu hadiah utamanya dikasih kambing etawa bukan uang atau gadget yang mahal kek lomba lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *