• Belajar Matematika Sambil Bermain

    Saya percaya setiap anak adalah unik dengan tipikal belajarnya masing masing. Usia hanif saat ini 6 tahun dan di umur itu belajar dengan cara bermain lebih mudah terserap dan dipahami. Dengan bermain math quest dari science factory, membuat angka angka menjadi menyenangkan baginya. Kami biasanya mainnya tanding, jadi tidak hanya satu arah, saya ibunya membuat soal untuk hanif untuk dikerjakan, begitu juga hanif membuat soal untuk dikerjakan ibunya. Dengan dua arah, permainan menjadi menyenangkan dan betul betul terasa bermain bukan belajar dimana ibu mengajarkan matematika pada anaknya. Math quest ini menggunakan kotak kotak  bermagnet, jadi bermainnya tidak perlu diatas meja, dan tidak perlu khawatir posisi kotaknya berubah walau anak anak…

  • Review Buku Nabiku Idolaku

    Koko takjub banget, pulpen besarnya bisa mengeluarkan suara kalau penanya ditekan ke bukunya, ada bahasa selain bahasa Indonesia, yaaa bahasa inggris. Koko suka dengan buku permainan dari nabiku idolaku, maen bareng sama sepupunya terutama maen ular tangga yang pake koin. Dari buku nabiku idolaku ini koko mengenal nama nama nabi dan mukzizatnya. Walau belum hapal semua, mengingat semua nabi, mukzizat dan kisahnya, minimal koko mulai mengenal nabi nabi kita yang semuanya bisa dijadikan suri tauladan. Bukan hanya untuk koko hanif, paket buku nabiku idolaku ini sangat berguna juga untuk emaknya. Yang koko ingat salah satunya Nabi Sulaeman, bisa bicara dengan binatang dan nabi Musa yang tongkatnya bisa membelah lautan serta…

  • Bayi perempuan, Ditunggu atau Dicibir ?

    suatu hari saya (bukan gw, ntar hanif bilang lagi mami gw bukan mami alpin^__^) dengar langsung dari seorang perempuan,  ya seorang perempuan ketika ditanya apa jenis kelamin cucunya yang sedang dalam kandungan anaknya, dia menjawab, “waaaa yang penting anak pertama udah laki laki,kalo yang kedua ini terserah aja”  gak hanya sekali, sering saya dengar & itu keluar dari mulut seorang perempuan yang artinya kurang lebih seperti itu. Waaa untung aja kata katanya gak didenger malaikat…., “terserah” kan bisa jadi babynya dapet kelainan jenis kelamin, duu jangan sampe anak keturunan kita mah….. bukankah setiap manusia adalah sama,baik laki & perempuan? hanya beda jenis kelamin aja….. & anak ketika dilahirkan gak ditanya…